HIMPUNAN MAHASISWA ILMU PEMERINTAHAN (HIMIP) GELAR HUT RI KE 76 DAN DISKUSI RINGAN DI TANJUNG BATU KELURAHAN SAOKA

HIMPUNAN MAHASISWA ILMU PEMERINTAHAN (HIMIP) GELAR HUT RI KE 76 DAN DISKUSI RINGAN DI TANJUNG BATU KELURAHAN SAOKA

 

Sorong 16/08/2021 HIMIP UNIMUDA Mengelarar diskusi ringan di tanjung batu keluruahan Saoka, dari jam 12 malam sampai jam 3 malam, Diskusi tersebut berjalan dengan baik dan lancar walaupun didalam diskusi tersebut peserta dan pemateri diskusi harus menahan dinggin di tengga-tengga malam dengan topik materi Kemiskinan dan Pendidkan di tanah papua yang dibawahkan oleh Karmila Sinen selaku Dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Pendidikan Muhammadiyah UNIMUDA Sorong. D tengga-tengga diskusi Karmila menegaskan bahwasannya Kesmiskinan itu bukan di lihat dari orang tidak bemobil mewah, berpakaian mewah, dan kemewahan lainnya akan tetapai kita dikatakan miskin Ketika kebutuhan pokok makan dan minimum kita tidak cukup dalam kenutuhan sehari, maka dari itu saya menegaskan tidak ada kemiskinan di tanah papua karena orang papua masih makan minum dengan hasil alam yang begitu melimpah. Karmila pun melanjut menegaskan Bahwa Pendidikan itu sanggat penting untuk kita karena dengan Pendidikan orang bisa berubah dari yang tidak tahu menjadi tahu, bisa merubah masa depan masa depan yang cerah mulai dari Pendidikan yang baik, harga diri anda kan di junjung tinggi anda kan di hargai Ketika memilki Pendidikan.

Diskusi dilanjutaka oleh pemateri ke dua Aditiyah Ahmad Senen sala satu anggota dari komunitas Compas , dengan topik diskusi Era Melenial. Aditayah menegaskan bahwa dalam zaman yang kita kalian menghadapi ini adalah zaman yang yang begitu muda untuk mengakses segala sesuatu yang kalian ingginkan selaku mahsiswa, kalian sebagai mahasiswa tidak terlepas dari yang Namanya Etika, Tata Krama an lain sebagainya membuat kalian itu benar-benar pemuda melenial yang baik.

Pukul jam 06.00 WIT semua peserta Upacara HUT KE 76 Suda bagun dan keluar dari tenda guna untuk mempersiapakan acara tersebut.

Dalam upacara tersebut yang bertindak selaku Inspektur upacara Karmila Sinen, M.I.P. selaku Dosen Ilmu Pemerintahan UNIMUDA, yang bertindak selaku Pimpanan Upacara Nurul Azizah Alimuddin. Dalam hal ini sebagai Ketua HIMPUNAN MAHASISWA IlMU PEMERINTAHAN (HIMIP) UNIMUDA, Yang bertugas sebagai Protokol Upacara Aulia Sasmitha Ningrum (anggota HIMIP), Yang bertugas sebagai pengibar bendera: 1. FAISAL NUE, 2. Laura Ribka Kadokolo, Ruth Alfonsina (anggota HIMIP)

Upara Hut RI KE 76 ini juga selain HIMIP UNIMUDA di hadiri pulah oleh dua Komunitas yang ada di kota sorong yaitu Komunitas Satria dan Komunitas  Penikmat Alam. Dengan jumlah peserta 24 orang dari jumlah Tiga komunitas.

Setiap Tahun seperti hari ini kita sebagai Rakyat Indonesia  dengan suka cita merayakan Hari Kemerdekaan mulai dari sabang- maroke. Maka dari itu saya inggin menyampaikan, inggin mengigatkan kepada kita semua sebagai generasi penurus bangsa yang kita cintai ini, marilah kita berkaca kepada penjuang-pejuang kita yang telah mendahului kita yang dengan keberanian dengan semanagat yang begitu tinggi sehingga mereka bisa dapat memerdekakan bangs ini, kita sebagai generasi muda mari berspirit untuk bangsa ini. Singkat pidato dari Inspektur upacara Karmila Sinen, M.I.P. [CF]